Sabtu, Desember 22, 2007

topeng-topeng

pangeranku,.. taukah kau sekarang ku takut tuk melangkah di tempat ini.... kenapa banyak kutemukan wajah yang mengerikan disini. dikala pagi wajah-wajah itu masih tampan dan memukai dan menjerat hati ini hingga terpukau dan mabuk tetapi ketika siang menjelang,.. wajah itu menakutkan dan mengerikan bagai warna suram dan kotor.. pangeran,.. kau tau khan maksudku... temani aku disini yah,.. kau harus berjanji disetengah umurmu untukku dan jangan pernah lupa.. pangeranku,... kau harus berjanji untuk menemaniku hingga mentari tenggelam dari hari ke hari, dari jam ke jam, dari menit ke menit dan dari detik ke detik hingga aku terlelap tidur untuk hari ini karena wajah itu. Pangeranku yang jauh disana,.. kau harus berjanji akan ada disampingku setiap pagi aku terbangun dan menemaniku melangkah dari hari ke hari....

walaupun ibu suri sering bercerita kepadaku tetapi kenapa hanya cerita manis dan indah saja? dan buta ku dibuatnya sehingga hanya rasa manis yang kurasakan sampai hari ini dan terlena dan terlelap dalam mimpi indah yang panjang...

pangeranku,.. kenapa ibu suri tidak pernah menceritakan duri dan ranjau yang disana?,... tau kah dia apabila aku telah berganti usia dan cantik meninggalkan lucu. apabila dia bercerita semuanya,.. tentu ku takkan menangis disudut hati dan hanya membekukan hati sehingga hampa yang dirasakan seperti melihat film tanpa suara karena ku takut terluka dengan seribu sembilu yang kan merusak hati ini sehingga menjadi kotor dan berbau.

Kata bunda,.... "putri kecilku, dunia itu indah dan selalu lucu sehingga akan menjadi temapat menyenangkan untuk kau bermain dan tertawa dengan seribu makna indah yang kan selalu mendekapmu dengan erat dan hangat".

bunda aku percaya akan kata-katamu dan akan ku ingat itu semua walaupun disana akan ada ranjau dan duri yang menyergap dengan seribu detik waktu yang berpihak kepadanya tetapi aku yakin bahwa kata-katamu benar dan aku berjanji tuk takkan menangis kembali dan aku berjanji bahwa aku takkan seperti topeng-topeng anggun dan wajah-wajah yang menakutkan itu. aku berjanji bunda, kan ku isi hari ini dengan senyum sampai batas waktu ku dan bunda menemaniku nanti...

pangeranku.... aku kan berjanji untuk tegar dan kuat walaupun angin menerpaku dengan kencang dan tangis ini kan terjadi kembali... tapi aku berjanji untuk selalu tersenyum....

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails