Rabu, Desember 26, 2007

persembahan agung untuk sang dewi kasih sayang

kemarin adalah harimu bunda,.... kau menjadi bintang dalam satu hari yang sakral dan agung yang dipersembahkan dunia kepadamu karena cinta kasihmu dan tulus untuk membesarkan aku. Boleh kah aku mengetahui telah berapa banyak rasa sakit karena aku bunda...??? Bolehkah aku mengetahui telah berapa banyak kata-kata kasarku menyayat hatimu tampa ku ketahui karena kau selalu tersenyum dan menangkan anak manjamu yang satu ini bunda....??? Bolehkah aku mengetahui telah berapa tetes keringat dan air susumu sehingga aku menjadi pintar dan cerdas karena didikanmu yang agung dan tata kramamu yang lembut bunda...?? Bolehkan aku mengetahu semua pengorbananku untukku semuanya bunda...???

Bunda,..tau kah engkau,.. ingin aku balas semua luka-luka itu dengan bintang dilangit dan yang paling terindah adalah untukmu dan ingin aku ganti tetes-tetes keringatmu dan air susumu dengan pasir emas semuanya hanya untukmu bunda. Karena aku bukan anak baik...

Masih teringatku dengan kata-katamu ketika kutawarkan semua itu hanya untukmu dan engkau hanya tersenyum dan berkata" putriku,.. simpan itu semuanya untuk bekalmu kelak yah,... bunda cukup kok dengan melihat senyum manis putra dan putri bunda. Cukup dengan engkau menjadi manusia yang bijak dan berhati mulia itu telah membayar lunas semua luka-luka ini. Dan ingatlah sayangku yang terkasih hasil dari cinta agung ciptaan ilahi karena lahirmu adalah buah dari cinta.... menjadi bijak dan baik itu mudah sayangku, tetapi menjaga untuk menjadi baik dan bijak adalah pekerjaan agung dengan jiwa dan ragamu sayangku".
Bunda,.. di bulanyang agung ini,... selamat hari ibu yah bunda dan maafkan putri malasmu yang kadang suka bengal ini...:)

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails